4 Jenis Investasi Properti yang Sangat Menguntungkan

4 Jenis Investasi Real Estate yang Sangat Menguntungkan dan Patut Dipertimbangkan – Saat berinvestasi di sektor properti, faktor lokasi tidak hanya yang akan mempengaruhi kinerjanya. Sebab, ada beberapa faktor lain yang menentukan kinerja sebuah properti dan faktor tersebut tidak sama antara satu dengan yang lainnya.

Pada pembahasan kali ini, kita akan ben=mbahas beberapa jenis investasi properti dan faktor apa saja yang akan mempengaruhi kinerjanya.

Berikut ini penjelasannya lebih lanjut.

4 Jenis Investasi Properti yang Sangat Menguntungkan untuk Investor Properti

Rumah Kontrakan.

Kontrakan merupakan salah satu jenis investasi dan bisnis yang tidak lekang oleh waktu. Apalagi saat ini ekonomi global menunjukkan kondisi yang kurang bagus, diakui atau tidak telah berdampak pada daya beli masyarakat.  Meskipun tempat tinggal merupakah kebutuhan primer bagi manusia, namun masih banyak diantara masyarakat yang belum mampu membeli rumah. Kontrak merupakan salah satu solusi bagi masyarakat kelompok ini. Pemilik dapat menawarkan kontrakan dengan beberapa pilihan tempo pembayaran, baik bulanan maupun tahunan.

Rumah Kost

Pangsa pasar terbesar dari rumah kost adalah mahasiswa.  Padahal selain mahasiswa, masih ada beberapa kelompok yang bisa menjadi target maket.  Pegawai pabrik, pramuniaga dan karywan sekalipun tidak sedikit yang memerlukan rumah kost untuk tinggal. Alasan terbesar tinggal di rumah kost adalah selain belum mampu membeli rumah , juga untuk mendekati lokasi kerja.  Bisnis rumah kost sangat menguntungkan bagi yang memiliki property dengan banyak sekat /kamar yang berlokasi dekat dengan kampus, perkantoran dan kawasan industry.

Apartemen

Hal yang sangat diperhatikan dan diunggulkan oleh pengembang apartemen antara lain pertama adalah lokasi, kedua adalah fasilitas baik fasilitas unit, apartemen maupun lingkungan sekitar dan yang ketiga adalah keuntungan apabila pemilik akan menjual Kembali unit apartemen tersebut.  Selain keuntungan dari harga jual yang terus naik, pemilik apartemen dapat memperoleh pendapatan secara rutin jika unit tersebut disewakan.  Saat ini pasangan muda dan generasi milenial banyak yang lebih menyukai tinggak di apartemen karena secara lokasi dekat dengan tempat kerja dan pusat bisnis disamping fasilitas dari apartemen tersebut yang dapat memenuhi kebutuhan mereka.

Tanah

Untuk investasi jangka pangjang, tanah merupakan jenis investasi property yang sangat menguntungkan. Harga tanah cenderung naik dari tahun ke tahun apalagi didukung oleh perkembangan ekonomi dan pembangunan di wilayah tersebut. Investasi pada tanah juga tidak memerlukan biaya perawatan, lain halnya jika ada bangunan di atas nya yang memerlukan biaya perawatan.